Bandung Punya Wisata Ala China

Bandung Punya Wisata Ala China

Bandung Punya Wisata Ala China. Sudah tak lumrah lagi bila Bandung ini menjadi kota yang selalu memberikan inovasi dalam setiap bidang usaha wisatanya. Wisata terkenal di daerah Bandung ini terbilang banyak sekali, seperti : wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, wisata kuliner, dan masih banyak lagi. Kali ini Bandung mengembangkan wisata di Bidang Kuliner dengan mngusung tema dari negri tirai bamboo, Cina.

Wisata ini sebenarnya adalah sebuah tempat makan yang bernuansa kampong di china, tak hanya wisata kulinernya saja yang melekat di lidah para pengunjungnya.

Kampung China ala Bandung ini juga menyediakan spot spot foto meanrik yang dapat anda temui. Sebenarnya konsep wisata ala china in sudah ada di Indonesia, yaitu di daerah bogor.

Wisata baru di Bandung ini juga merupakan tempat ibadah bagi penganut agama Kong Hu Chu yaitu Klenteng Satya Budhi dan agama Budha yaitu Vihara Samudera Bhakti. Chinatown Bandung ini diresmikan pada tanggal 20 Augustus 2017 lalu oleh Bapak Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Bandung Punya Wisata Ala China

Wisata Budaya di Chinatown Bandung

Bandung Punya Wisata Ala China. Chinatown berada di lahar seluas 2000 m2 dan menjadi tempat wisata budaya hingga kuliner hits kota Bandung. Ketika anda memasuki kawasan akan disuguhkan bangunan-bangunan unik dan melihat ruangan Bandung Chinatown Museum di bagian kiri pintu masuk.

Dalam museum kecil ini anda dapat melihat berbagai jenis perabotan kuno yang behubungan dengan kebudayaan etnis Tionghoa di Indonesia seperti piring berlukis naga hingga komik silat karya Kho Ping Ho dan terkenal pada tahun 1970-1980 lalu. Di sisi ruangan lain anda juga dapat melihat infografi yang akan meceritakan bagaimana sejarah masuknya entis Tionghoa ke kota Kembang.

>> Klik : Paket Wisata Bandung 3 Hari 2 Malam

Nuansa Oriental yang Kental di Chinatwon Bandung

Tempat wisata baru di Bandung yakni Chinatown memiliki design yang sangat kental dengan nuansa oriental. Hal ini dapat memanjakan mata anda dengan bangunan yang bergaya arsitektur khas China.

Selain itu penggunaan warna dominan merah juga semakin menambah nuasa oriental disini. Tak lupa juga dengan hiasan lampion-lampion, patung-patung, tulisan kanji dan lengkap dengan alunan musik khas China yang semakin mencarikan suasana di Chinatown Bandung.

Bandung Punya Wisata Ala China

Kuliner khas Pernanakan dan Kuliner Tradisional di Chinatwon Bandung

Bandung Punya Wisata Ala China. Di kawasan Chinatown Bandung ini anda akan menemukan 77 usaha kecil menengah atau UKM yang menjajakan berbagai jenis makanan khas Peranakan hingga makanan khas Bandung lengkap dengan souvenir ala Chna.

Kuliner khas pencinaan yang dapat anda jumpai ini seperti mie yamin, siomay, bakpao dan masih banyak lagi. Selain itu anda juga akan menemukan makanan khas Sunda mulai dari lotek hingga makanan tradisonal lain. Tak perlu cemas untuk makan disini karena semua kuliner terjamin kehalalannya.

Semua transaksi di Chinaown Bandung ini tidak menggunakan uang tunai tapi sebaliknya dengan menggunakan kartu kredit atupun kartu debit. Jika anda belum menggunakan transaksi non tunai tak perlu bingung karena terdapat konter khusus yang menyediakan pembelian kartu non tunai dapat anda gunakan untuk bertransaksi. Harga makanan dan minaman yang dijual di Chinatown Bandng ini masih standar dan tidak mahal karena berkisar dari Rp 20.000,- saja.

>> Klik juga : Paket Wisata Bandung 2 Hari 1 Malam

Bandung Punya Wisata Ala China

Fasilitas di Chinatown Bandung

Selain menikmati wisata kuliner dan berfoto ria terdapat juga fasilitas lain yang tebilang lengkap untuk memenuhi keperluan pengunjung selama berwisata. Telah tersedia mushola yang berasitektur China dan terlihat sangat unik juga toko souvenir dan oleh-oleh yang menjadi pilihan wisata belanja adan.

Di Chinatown anda juga dapat menyewa kostum tradisional etnis Tionghoa dengan harga sewa Rp 150.000,- Rp 25.000,- make up dan cetak foto Rp 25.000,-. Mekipun terbilang cukup mahal namun anda akan merasakn kesempatan untuk mengelilingi China ini akan lebih sempurna dengan kostum dan make up ala Tionghoa.

Bahkan setelah menyewa kostum tradisional anda juga dapat berfoto sepuas hati di setiap sudut kawasan layaknya menjadi etnis Tionghoa asli.

Bandung Punya Wisata Ala China

Spot Photogenik Keren di Chinatown Bandung

Bandung Punya Wisata Ala China. Hal menarik lain dari Chinatown Bandung adalah dengan adanya spot photogenic yang sangat instagramable di jaman now. Spot kekinian yang ada di tepat ini seperti jembatan merah yang selalu menjadi favorit dan di padati pengunjung. Selain itu anda juga dapat memotret diri di bawah lampion-lampion yang cantik dan wajib dilakukan.

Chinatown Bandung memiliki banyak barang antik yang dapat menjadi objek foto keren anda lengkap dengan gaya OOTD. Dari tempat inilah anda menjadi lebih hits dengan foto kekinian yang instagramable di jama now. Spot photogenic barang kuno seperti sepeda ontel, televisi jadul, termos kuno, pesawat telepon koin dan masih banyak lagi.

>> Kunjungi : Paket Wisata Bandung Murah

Harga Tiket Masuk Wisata Chinatown Bandung

Hari senin – kamis Rp 10.000,-

Hari jumat – minggu Rp 20.000,-

Lokasi dan Jam Operasioonal Wisata Chinatown Bandung

Tempat wisata Chinatown Bandung berada di Jalan Kelenteng No 41, Ciroyom, Andir, Bandung. Chinatown terletak sebelum gedung Permaba yang sekang sudah tidak lama digunakan. Jam operasional Chinatown Bandung mulai dari jam 12.00 sampai jam 22.00 W.I.B.

Bandung Punya Wisata Ala China
Silahkan tambahkan Bintang untuk artikel ini