Batu Cinta Situ Patenggang Punya Cerita

Batu Cinta Situ Patenggang Punya Cerita

Batu Cinta Situ Patenggang Punya CeritaBukan Bandung namanya jika tidak memiliki banyak cerita menarik yang selalu tersimpan di lokasi wisata. Membahas tentang asal mula atau sejarah suatu lokasi. Kali ini yang akan dibahas Java Wisata adalah Batu Cinta Situ Patenggang.

Situ Patenggang atau dikenal juga dengan nama Situ Patenggang. Ternyata menyimpan kisah romantis yang menarik untuk dibahas. Apakah sebelumnya anda pernah mendengar kisa Ki Satang dan Dewi Rengganis ? iya, mereka memang terpisah dalam waktu yang lama. Hingga suatu waktu mereka akhirnya bertemu. Dan tempat pertemuan tersebut diberi nama Batu Cinta.

Setelah keduanya bertemu kembali, Dewi Rengganis meminta sang kekasih untuk dibuatkan danau dan perahu agar mereka dapat berlayar bersama-sama.

Dan disinilah merupakan lokasi terbentuknya Situ Patenggang. Kawasan Batu Cinta yang ada di objek wisata Situ Patenggang ini merupakan tempat wisata romantis yang terkenal di Bandung.

Awalnya Situ Patenggang ini merupakan kawasan cagar alam dilindungi. Dan memiliki lahan seluas 45.000 hektar yang kemudian dibuka untuk umum sebagai taman wisata alam. Danau atau Situ Patenggang ini sekarang terkenal sebagai tempat romatis di Jawa Barat.

>> Baca juga : Menikmati Sajian Wisata Alam Lembah Dewata Lembang

Danau yang memiliki ketinggian kurang lebih 1600 mdpl ini menyuguhkan pemandangan alam yang asri dan sejuk. Nuansa perkebunan teh di sekitarnya semakin menambah indah. Di danau ini juga terdapat Pulau Asmara atau Pulau Sasaka.

Situ Paenggang berada di daerah Ciwidey. Tepatnya di Jalan Situ Patenggang, Rancabali, Bandung, Jawa Barat. Saat memasuki kawasan wisata danau ini anda akan dimanjakan dengan keindahan hijau eksotis yang menyatu dengan alam.

Jangan beranggapan di Batu Cinta ini anda hanya dapat menikmati panorama saja. Karena disini anda juga dapat mengelilingi danau. Atau bagi anda para penggila pancing dapat memancing dan bermain sepeda air disini.

Bagi anda yang ingin berkumpul dan bersantai dapat piknik di pinggir danau. Dan untuk hal wajib yang jangan dilewatkan adalah mengunjungi Pulau Asmara dan Batu Cinta. Semua daya tarik yang ada di Batu Cinta ini bukan hanya didukung dengan goresan alam yang indah saja.

Tapi juga dengan kelengkapan fasilitasnya, yang disediakan secara khusus. Demi kenyamanan para pengunjung Situ Patenggang. Beberapa fasilitas yang ada di kawasan wisata ini seperti toilet, mushola, gazebo, penginapan, kawasan parkir, penyewaan perahu, sepeda air, rumah makan, toko buah, perahu angsa, toko souvenir.

Untuk dapat menikmati semua fasilitas yang ada di Situ Patenggang ini anda hanya perlu membayar tiket masuk Rp 15.000,- saja per orang.

>> Lihat juga : Paket Tour Bandung 3 Hari 2 Malam

Batu Cinta Situ Patenggang Punya Cerita
Silahkan tambahkan Bintang untuk artikel ini