fbpx
Cahaya Eksotis di Goa Bangkang Lombok Tengah

Cahaya Eksotis di Goa Bangkang Lombok Tengah

Cahaya Eksotis di Goa Bangkang Lombok TengahGoa Bangkang merupakan sebuah goa yang cukup besar. Goa ini berada di daerah Desa Prabu, Kecaman Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Goa Bangkang memang belum terlalu populer di kalangan wisatawan.

Goa Bangkang justru lebih terkenal oleh beberapa wisatawan yang mencintai eksplore wista yang belum populer. Goa ini dapat anda jumpai ketika berada di Pantai Kuta Lombok dan area Pantai Are Guling.

Memang belum terdapat petunjuk resmi mengenai keberadaan goa ini. Tapi jika anda telah sampai di Desa Prabu, tinggal tanyakan saja kepada penduduk. Nanti mereka akan memberikan petunjuk arah menuju lokasi Goa Bangkang.

Sebenarnya goa ini berada tidak jauh dari jalan raya. Jadi anda dapat memarikirkan kendaraan di pinggir jalan ataupun di sekitar warung yang dekat dengan lokasi goa. Meskipun goa ini belum populer tapi memiliki suatu daya tarik tersendiri.

Meskipun Goa Bangkang belum dikenal oleh banyak orang. Tapi warga Kuta dan sekitarnya sering menjadikan lokasi ini sebagai tujuan untuk kunjungi ketika liburan sekolah ataupun pada saat libur kerja.

>> Baca juga : Manjakan Mata di Wisata Bukit Belong Gunaksa Klungkung

Goa Bangkang diperkirakan telah ada sejak ratuasan tahun silam. Dapat dapat dijadikan sebagai referensi lokasi wisata baru yang menarik di Lombok. Disamping lokasinya yang menjanjikan, keindahan dari dinding goa ini sangat unnik. Dan mampu menarik perhatian mata pengunjung.

Goa Bangkang atau juga dikenal dengan nama Goa Gale-gale cukup besar dan tinggi. Dinding goa terdiri dinding goa yang berwarna hitam dan coklat. Keindahan yang dimiliki oleh Goa Bangkang ini ada pada bebatuan cadanya yang menarik.  

Goa Bangkang sendiri mulai dikenal oleh wisatawan. Ketika beberapa selebrgam hits dair luar negeri mulai menggunggah fotonya di Goa Bangkang. Cahaya indah dari lubang-lubang goa ini membentuk sebuah cahaya cantik yang mempesona. Seolah berasal dari Tuhan atau cahaya lurus langsung dari langit.  

Lokasi dalam Goa Bangkang ini sangat gelap. Sehingga semakin menambah kesan dramatis keitka kita berpotret ke arah cahaya tersebut. Sekarang kita dapat mendaki bukit menuju Goa Bangkang akan mecium bau menyengat. Bau tersebut tak lain adalah kotoran kelelawar yang hampir memenuhi keselurhan sudut.

Kelelawar yng bergelantungan diatas goa juga dapat membuat bulu kuduk kita sedikit merinding. Penting untuk ada ingat, jika ingin menjelajahi lebih dalam Goa Bangkang. Maka wajib didampingi oleh warga setempat dan membawa penerangan yang cukup.

>> Kunjungi juga : Paket Wisata Lombok 3 Hari 2 Malam