fbpx
Cuci Mata di Alam Segar Air Terjun Aling-Aling Bali

Cuci Mata di Alam Segar Air Terjun Aling-Aling Bali

Cuci Mata di Alam Segar Air Terjun Aling-Aling BaliDari keseluruhan wilayah Bali sebagian besarnya ternyata menyimpan potensi pariwisata yang sangat kuat. Maka dari itu, jumlah wiatawan Bali setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan yang signifikan. Karena Bali sangat relevan dengan salah satu ungkapan “one stop holiday”.

Anda hanya cukup berkunjung ke Pulau Bali. Maka beragam jenis atraksi dan beragam keindahan alam selalu terpampang. Keindahan alam yang Bali miliki ini sangat berkarakter dan berbeda dari goresan alam daerah lain.

Dari satu tempat wisata ke tempat wisata lainnya. Tidak memerlukan waktu lama karena hanya ratusan instrumen wisata telah banyak tersedia di pulau dewata ini. Salah satu destinasi wisata tersebut adalah air terjun atau waterfall. Salah satu air terjun yang terkenal dan sedang hits di Bali ini adalah Air Terjun Aling-Aling.

Air Terjun Aling-Aling terletak di kawasan Bali Utara. Tepatnya berada di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Lokasi air terjun ini hanya berjarak sekitar 110 km saja dari Bandara Ngurah Rai Bali.

>> Baca juga : Bali Pamerkan Wisata Instagramable di Yellow Bridge Nusa Ceningan

Aling-Aling sendiri merupakan salah satu air terjun yang menjadi favorit banyak wisatawan. Karena selain menyuguhkan keindahan alam yang natural. Juga lokasinya yang berada dekat dengan pusat keramaina kota Singaraja.

Saat menuju ke wisata Air Terjun Aling-Aling ini para pengujung harus melewati 2 air terjun kecil pada sebuah sungai kecil dahulu. Biasanya para pengunjung akan beristirahat dan menikmati pesona alam di sekitarnya. Kemudian mereka akan menuruni ratusan anak tangga sebalu akhirnya tiba di Air Terjun Aling-Aling.

Meskipun perjalanan yang ditempuh cukup membuat tubuh lelah. Tapi, semua kelelahan tersebut akan terbayar dengan keindahan yang tak dapat dilukiskan dengan kata-kata. Bahkan ketika mendekati lokasi air terjun ini anda sudah dapat mendengar suara yag nyaring. Serta percikan kecil dari air terjun yang akan menyapa tubuh kita.

Lokasi Air Terjun Aling-Aling ini selain dikelilingi pepohonan hijau. Juga dikelilingi dengan tebing yang tinggi. Sehingga mencerminkan bahwa daerah ini masih asli alias masih perawan dari perambahan hutan.

Air Terjun pada bagian bawah akan terpecah menjadi dua bagian dengan debit air masing-masing yang berbeda. Air terjun sebelah kanan akan lebih besar dan deras jika dibandingkan dengan air terjun sebelah kiri.

Tapi meskipun demikian, keduanya sama-sama memberikan sensasi yang menggoda dan menyegarkan tubuh. Sehingga mampu membawa kita pada kenyamanan yang mendalam.

>> Promo wisata terbaru : Paket Wisata Bali 3 Hari 2 Malam

Cuci Mata di Alam Segar Air Terjun Aling-Aling Bali
Silahkan tambahkan Bintang untuk artikel ini