Danau Dayang Bunting Bukan Hanya Sekedar Pulau Unik Malaysia

Danau Dayang Bunting Bukan Hanya Sekedar Pulau Unik Malaysia

Danau Dayang Bunting Bukan Hanya Sekedar Pulau Unik MalaysiaPulau Dayang Bunting bukanlah sekedar pulau yang unik namanya saja. Pulau yang ada di Malaysia ini memiliki danau, yang konon dapat menyuburkan kandungan. Danau tersebut berada di Pulau Dayang Bunting, Langkawi, Kedah, Malaysia.

Konon, wanita yang mandi di danau air tawar ini dapat memiliki rahim yang subur. Mitos ini pun akhirnya tersebar dari mulut ke mulut dan sampai ke penjuru dunia. Mereka yang datang bukan hanya ingin melihat kecantikannya tapi juga membuktikan tentang mitos tersebut. Tak heran jika pulau ini telah banyak dikunjungi wisatawan yang mayoritas nya adalah kaum hawa.

Singkat cerita, dahulu di Pulau Dayang Bunting terdapat sepasang suami istri. Mambang Sari adalah nama isri dari suami yang bernama Mat Teja. Kedua pasangan ini sangat menginginkan keturunan. Sampai akhirnya mereka mendapatkan apa yang diimpikan.

Tapi sayang, tak alam dari kelahirannya bayi tersebut meninggal dunia. Sebagai wujud kasih sayang seorang ibu ini, Mambung Sari membiarkan bayi tersebut istirahat pada sebuah danau. Dari musibah tersebut ia berharap wanita mana saja yang mandi di danau ini. Akan diberikan kesuburan pada rahimnya dan kesehatan untuk janin nya.

>> Baca juga : Mengkilapnya Kuil Kaca Yang Unik di Johor

Berdasarkan cerita yang berkembang bayi Mambang Sari di semayamkan dalam sebuah danau air tawar. Danau tersebut berada di tengah Pulau Dayang Bunting ini. Air danau ini sangat jernih dan berwarna kehijauan jika dilihat dari udara. Air yang tenang pun seolah menggoda kita untuk menikmati segarnya air danau tersebut.

Pada tepian Pulau Dayang Bunting terdapat sebuah dermaga kayu. Dermaga ini menjadi tempat bagi para wisatawan yang ingin berenang dan menikmati keindahan alam Pulau Dayang Bunting.

Selain itu sebutan untuk pulau ini tidak berhenti begitu saja. Panorama Danau Dayang Bunting yang begitu mempesona menjadi pengaruh dalam nama tempat. Bukit-bukit hijau mengelilingi pulau ini akan nampak dari udara. Dan menyerupai bentuk seorang wanita yang sedang hamil.

Untuk dapat menikmati kecantikan Pulau Dayang Bunting wisatawan dapat mengelilingi danau dengan perahu. Untuk mencapai pelataran Dayang Bunting hanya membutuhkan waktu 15 menit saja dari Dermaga Kuah, Langkawi. Perjalanan selanjutnya disambung menggunakan speed boat menuju Dayang Bunting.

Begitulah singkat cerita dari asal usul nama Pulau Dayang Bunting. Bagi anda yang ingin memiliki keturunan maka tak ada salahnya untuk membuktikan kebenaran mitos ini. Selain dari keutamaan mitosnya anda juga dapat memanjakan diri dengan panorama alamnya.

>> Promo wisata : Promo Paket Tour Malaysia Murah

Danau Dayang Bunting Bukan Hanya Sekedar Pulau Unik Malaysia
Silahkan tambahkan Bintang untuk artikel ini