Jalan-jalan dan Belajar di Kebun Rempah-rempah di Penang

Jalan-jalan dan Belajar di Kebun Rempah-rempah di Penang

Jalan-jalan dan Belajar di Kebun Rempah-rempah di Penang. Kebun Rempah-rempah atau dikenal dengan Tropical Spice Garden ini memiliki luas 8 hektar. Meskipun tidak terlalu luas, tapi kebun ini memiliki wahana ekowisata populer yang ada di Malaysia.

Digagas pada tahun 2003 oleh David dan Rebecca Wilkinson Tropical Spice Garden ini tidak terlalu luas. Tapi kebun ini memiliki wahana ekowisata populer yang ada di Malaysia. Digagas pada tahun 2003 oleh David dan Rebecca Wilkinson Tropicak Spice Garden ini berhasil memenangkan pernghargaan The Malaysia International Landscape & Garden Festival 2004. Dan Merit Award, Besat Man Made berhasil menarik pariwisata Tourism Malaysia 2005 / 2006.

Para landscaper kebun ini patut diacungi jempol. Karena memberikran desain kanal dan kolam buatan yang tak baisanya. Bukan hanya memenuhi unsur estetika namun kanal-kanal ini mampu menjadi sumber air untuk 500 spesies tanaman dan hewan dengan memanfatkan tanah yang berkontur.

Di kebun rempah-rempah ini anda dapat mengenal banyak hal. Terutama mengenal remah-rempah lebih dalam lagi. Terdapat papan besar bergambar yang menceritakan sejarah rempah. Alasan bangsa Eropa menyambangi nusantara dan wilayah sektiar.

>> Baca juga : Asyiknya Wisata Kuliner di Langkawi ini

Kisah Maluku sebagai penghasil rempah-rempah terbaik juga ikut terpapar disana. Menjadi sebuah kebanggaan sendiri bagi Indonesia. Lada hitam, cengkeh, kayu manis dan komoditas rempah tebraik lainnya berjajar dalam sebuah lumpang batu. Siap saja dapat memgang, mencium hingga mecicipi rempah-rempah.

Menjelajah rempah-rempah di Tropical Spice Garden tak berakhir disitu aja. Anda tak perlu taku akan tersesat saat menjelajahi kebun karet. Yang sekarang telah diubah menjadi taman rempah. Papan petunjuk jalan juga tersedia dalam dua bahasa.

Jika anda telah merasa lelah menjelajahi Tropical Spice Garden. Dapat mencicipi teh rempah, sebagai pengobat lelah. Rasanya sangat unik namuk efeknya dapat menyegarkan tubuh. Aroma rempahnya mirip dengan jamu traidional khas jawa. Hanya saja rasanya lebih manis dengan domnasi rasa teh hjau.

Selain dapat mencicipi teh rempah anda juga akan merasa bersatu dengan alam disini. Suara gemercik air dari kanal-kanal kecil di sekitar pondok. Akan menyempurnakan sensasi menikmati teh rempah anda.

Jika di Indonesia rempah identik dengan jamu dan obat tradisonal. Tapi jika di gift shop olahan rempahnya lebih modern. Terdapat gula-gula, parfum, teh herbal, obat gosok hingga lilin aroma therapy.

>> Klik paket ini : Promo Paket Tour Malaysia Murah

Jalan-jalan dan Belajar di Kebun Rempah-rempah di Penang
Silahkan tambahkan Bintang untuk artikel ini