Keindahan Alam Curug Cinulang Bandung

Keindahan Alam Curug Cinulang Bandung

Keindahan Alam Curug Cinulang BandungSedang mencari rekomendasi wisata air terjun yang menarik ? Curug Cinulang adalah jawabannya. Mendengar kata Curug Cinulang anda pasti akan teringat pada penyanyi Sunda yaitu Darso. Ia sangat terinspirasi dengan Curug Cinulang ini hingga menciptakan sebuah lagu.

Curug Cinulang menawarkan sensasi kesegaran air yang berbeda karena berada di kawasan alam bebas yang indah. Percikan air yang terbawa angin akan membuat tubuh menjadi lebih rileks. Jika anda penasaran yuk simak tentang daya tarik Curug Cinulang ini.

Air Terjun Cinulang berada di Kecamatan Sindulang, Kabupaten Bandung Timur. Air terjun atau Curug ini berbatasan dengan Kabupaten Sumedang. Sehingga namanya adalah Curug Sindulang namun banyak pula yang menyebutkan dengan nama Curug Cinulang.

Air terjun ini terletak di lereng pegunungan dan masih berada satu kawasan dengan Gunung Masigit Kareumbi yakni Taman Bulu. Sama dengan curug lainnya yang terletak di pegunungan, Curug Cinulang memiliki hawa udara yang sejuk dengan airnya yang dingin. Bagi anda yang tidak tahan terhadap dingin sebaiknya jangan berenang dan gunakanlah jaket tebal.

>> Baca juga : Rahasia dibalik Wisata Curug Batu Templek Bandung

Rute perjalanan menuju wisata Curug Cinulang ini tidak terlalu suit. Anda juga dapat memilih satu dari dua jalan alternatif yang tersedia.

Namun banyak dari pengunjung yang lebih menyarankan untuk melewati jalur Cicalengka. Sebagian jalan curug ini masih berupa hutan belantara dan minim pencahayaan jadi sebaiknya jalan lakukan perjalanan malam.

Sama dengan objek wisata lain, Curug Cinulang menerapkan biaya tiket masuk sebesar 10 ribu untuk per orangnya dengan tarif parkir kendaraan Rp 5 ribu.

Ketika anda telah tiba di lokasi wisata air terjun akan disuguhkan pemandangan alam dua air terjun yang mempesona. Aliran airnya deras meskipun sedang kemarau apalagi jika musim penghujan.

Tinggi Air Terjun Cinulang mencapai 30 meter dan membuat siapa saja takjub melihatnya. Belum menyentuh airnya saja mungkin anda telah merasakan kesegaran alam dari airnya.

Sensasi terapi dari air terjun ini begitu segar menembus tubuh. Namun jika aliran air sedang deras anda harus lebih waspada karena jembatannya masih terbuat dari kayu.

Jika anda telah merasa lelah dan lapar bermain di Curug Cinulang tak perlu khawatir. Karena telah tersedia beberapa warung yang menjajakan makanan ringan dan minuman apabila lupa membawa bekal. Terdapat juga tempat yang dapat anda gunakan untuk foto bersama teman atau pun keluarga.

>> Lihat juga : Paket One Day Trip Bandung

Keindahan Alam Curug Cinulang Bandung
Silahkan tambahkan Bintang untuk artikel ini