fbpx
Manjakan Mata Bersama Eloknya Pantai Tanjung Ringgit

Manjakan Mata Bersama Eloknya Pantai Tanjung Ringgit

Manjakan Mata Bersama Eloknya Pantai Tanjung Ringgit. Pantai Tanjung Ringgit merupakan salah satu objek wisata yang mulai dikenal masyarakat pada beberapa waktu terakhir. Tanjung Ringgit berada di ujung selatan Pulau Lombok dan menghadap langsung pada Samudera Indonesia bagian selatan. Setidaknya terdapat tiga daerah pantai yaitu Pantai Tanjung Ringgit, Pantai Tanjung Cina dan Pantai Tanjung Perak.

Berada di Kecamatan Jerowaru, Desa Pemokng, Pantai Tanjung Ringgit menyuguhkan pesona pantai tebing curam serta bukit-bukit yang menawan. Lokasi ini dapat anda tempuh dengan waktu sekitar 30 menit dari pusat desa atau 2,5 jam dari Bandara Internasional Lombok dengan jarak tempuh kurang lebih 90 km.

Akses jalan yang kurang mendukung dan tidak ada kendaraan umum yang menuju Tanjung Ringgit menjadi satu kendala besar bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahannya. Keindahan laut dengan gradasi warna di pantai antara hijau toska, kehijauan sampai warna kebiruan, Tanjung Ringgit sangat tepat untuk anda kunjungi.

Manjakan Mata Bersama Eloknya Pantai Tanjung Ringgit. Pemandangan langsung menuju Samudera Indonesia juga menambah daya tarik utama dari Pantai Tanjung Ringgit. Tidak hanya itu, di pantai ini juga terdapat peninggalan masa penjajahan Jepang yang berupa meriam raksasa, bunker hingga goa. Konon, di lokasi ini dijadikan benteng pertahanan bagi tentarara Jepang saat masa Perang Dunia II, sekitar tahun 1942 lalu.

>> Lihat promo wisata ini : Paket Wisata Bali 3 Hari 2 Malam

Manjakan Mata Bersama Eloknya Pantai Tanjung Ringgit

Saat itu, Jepang mendarat di daerah Pemokong, Tanjung Ringgit dengan niat menguasai daerah tersebut. Tentara Jepang, bahkan membangun terowongan bawah tanah untuk menghadapi serangan dari sekutu. Goa-goa itu sampai sekarang juga masih abadi lengkap dengan meriam Jepang yang sekarang dalam kondisi memprihatinkan. Meriam ini memiliki panjang sekitar 5 meter, diameter luar 27 cm dan diameter dalam sekitar 16 cm.

Wisatawan yang datang pasti akan dibuat kagum ketika berdiri dari tebing-tebing curam terlebih saat menyaksikan indahnya pemandangan Pantai Tanjung Ringgit. Namun di pantai ini, belum ada fasilitas yang lengkap bagi para pengunjung.

Manjakan Mata Bersama Eloknya Pantai Tanjung Ringgit. Tebing-tebing cruam yang indah di Lombok ini mungkin juga akan mengingatkan anda dengan Bukit Uluwatu Bali. Tetapi di Tanjung Ringgit terasa lebih alami karena memang belum terjamah oleh tangah investor. Wisatawan juga dapat turun dari atas ketinggian bukit bertebing curam tersebut. tenang, tak harus melewati tebing, namun anda dapat melalui lorong yang menembus perbukitan.

Caranya dengan menaiki anak tanggak yang tembus sampai ke bibir pantai. Di dekat air laut terdapat sebuah keunikan karena ada sumur air tawar yang dapat langsung anda minum, apalagi jika sedang haus akan sangat segar. Padahal air sumur tersebut berada di dinding tebing yang langsung menghadap ke lautan luas. Menarik dan menakjubkan bukan ? anda ingin mencobanya ? segera liburan ke Pantai Tanjung Ringgit ya guys…

Sedangkan untuk aktifitas yang tidak boleh anda lewatkan saat berada di kawasan wisata ini adalah foto narsis di tebing kars yang berdiri kokoh di sekitaran panti. Moment seperti in pasti sangat dinanti apalagi bagi anda para pecinta fotografi. Jadi, jangan sampai anda lupa membawa kamera terbaik, tongsis dan slot memorit yang besar agar dapat mengabadikan foto terbaik di Tanjung Ringgit.

Manjakan Mata Bersama Eloknya Pantai Tanjung Ringgit. Background foto ini pasti akan memberikan hasil yang sangat keren karena anda dapat memamerkan samudera yang nampak indah dari belakang Samudera Hindia. Ombak yang menggulung, serta perbukitan dengan pemandangan warna hijau adalah suatu perpaduan warna yang kontras dan indah sehingga menghasilkan foto luar biasa.

>> Promo wisata : Paket Wisata Offroad Bandung

Manjakan Mata Bersama Eloknya Pantai Tanjung Ringgit

Bagi anda yang ingin menaiki tebing di Tanjung Ringgit itu harus berhati-hati karena jalur pendakiannya yang terjal dan juga cukup curam. Apalagi pada bagian bawah terdapat hamparan Samudera Hindia yang terkenal dengan ombak ganas. Namun dari atas tebing, anda dapat melihat terumbu karang dan ikan lucu yang berwarna-warni. Air laut di Tanjung Ringgit sangat jernih sehingga membuat anda semakin mudah ketika berfoto keindahan bawah lautnya.

Panorama matahari terbit yang menawan dapat anda saksikan di Tanjung Ringgit. Moment sunsrise memang selalu di tunggu-tunggu oleh para wisatawan yang datang kesini. Keindahan gradasi warna yang disuguhkan matahari baru naik dari ufuk timur hingga tenggelam di ufuk barat sangan apik di pandang. Sehingga saat seperti ini selalu jadi moment favorit fotografer yang ingin mengabadikan gambar terbaiknya.

Karena moment sunrise dan sunset cukup langka maka sebaiknya tinggal di penginapan yang ada di sekitar Tanjung Ringgit, jaraknya hanya sekitaran 1 jam saja. Namun jika anda ingin sekaligus camping diatas tebing, sebaiknya telah merencanakannya matang-matang. Seperti dengan membawa perlengkapan tenda, peralatan masak dan perbekalan yang cukup.

Tips berkunjung ke Tangjung Ringgit Lombok :

  1. Membawa camilan dan air minum karena cuaca di sekitar pantai yang cukup terik.
  2. Jangan lupa untuk membawa lotion anti nyamuk jika ingin camping dan memakai sunscreen agar terhindar dari kulit yang gosong.

>> Kunjungi juga : Paket One Day Trip Bandung