Nikmati Eksotisme Destinasi Wisata Citumang Pangandaran

Nikmati Eksotisme Destinasi Wisata Citumang Pangandaran

Nikmati Eksotisme Destinasi Wisata Citumang PangandaranCitumang Pangandaran merupakan sebuah aliran sungai yang membelah hutan dengan debit aliran sedang dan menuju pada sebuah goa.

Wisata Pangandaran ini sangat menarik dan patut untuk dikunjungi. Karena keindahan alam sekitaran sungai yang asri dan segar.

Citumang memiliki sebuah daya tarik objek wisata yang sangat kuat. Kawasan wisata Citumang ini sering dijadikan sebagai lokasi untuk body rafting terbaik.

Lokasinya berada di sungai ideal dengan debit air yang tenang. Meskipun debit airnya tenang tapi sangat menantang untuk dicoba.

Bagi anda yang ingin menikmati keseruan arum jeram Pangandaran, telah disediakan tempat penyewaan. Dilengkapi dengan alat rafting juga ditemani pemandu. Selain body rafting, Citumang juga menyediakan fasilitas lain. Seperti kamar ganti, toilet, warung makan, area parkir dan masih banyak lagi.

Citumang bukan hanya terkenal dengan keindahan dan pesona sungainya saja. Dibalik keindahannya, Citumang ternyata menyimpan beberapa mitos yang mungkin masih banyak diyakini hingga sekarang. Dahulunya saat masa kerajaan Indonesia mulai menapaki keruntuhannya.

>> Baca juga : Green Canyon Destinasi Fenomenal di Pangandaran

Terdapat seorang utusan yang sengaja mencari informasi runtuhnya beberapa kerajaan Indonesia tersebut.

Di dalam perjalanannya, ia telah menyusur beberapa sungai. Dari sungai-sungai yang pernah berhasil dilaluinya terdapat aliran sungai yang kering sehingga ia harus berhenti sejenak.

Aliran sungai kering tersebut membuat para utusan juga rombongannya tidak melanjutkan perjalanan dan memilih menepi di aliran sungai.

Namun anehnya lagi, ketika sang utusan dan para rombongannya hilang tidak ada yang mengetahui penyebabnya. Di dalam aliran sungai tersebut terdapat sosok astral yang menyerupai buaya putih. Dugaan utusan dari para rombongan menjadi sasaran akan mahluk astral buaya putih di sungai Citumang tersebut.

Dari cerita mitos Citumang Pangandaran, bahwa nama Citumang sendiri diberi tanpa adanya alasan. Sungai yang mengalir derasnya setelah hilang para utusan dan rombongan. Dan pada ujung sungai terdapat curug yang mirip dengan bentuk tungku. Tumang atau tungku adalah sebagai dasar dari timbulnya nama tersebut.

Bagi anda para pecinta alam, rasanya akan sangat tertinggal jika belum berkunjung ke Citumang Pangandaran ini. Karena keindahan sungai yang begitu menarik dan memanjakan mata.  Terdapat berbagai spot foto menarik yang dapat ada pilih. Karena setiap sudut di kawasan Sungai Citumang ini begitu menarik dan eksotis.

Lokasi wisata Sungi Citumang ini terletak di komplek objek wisata Citumang, Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

>> Lihat juga : Promo Paket Tour Pangandaran

Nikmati Eksotisme Destinasi Wisata Citumang Pangandaran
5 (100%) 1 vote