fbpx
Nikmati Kedamaian Alam Wisata Aik Nyet Sesaot di Lombok

Nikmati Kedamaian Alam Wisata Aik Nyet Sesaot di Lombok

Nikmati Kedamaian Alam Wisata Aik Nyet Sesaot di LombokLombok merupakan pulau yang menyusun negara Indonesia. Serta menjadi satu dengan provinsi NTB (Nusa Tenggara Barat). Kekayaan alam yang dimiliki oleh Lombok ini sangat bervariasi.

Mulai dari pemandangan pantai hingga pegunungan nya yang eksotis. Juga potensi sumber daya alam yang sangat melimpah. Menjadikan Lombok sebagai destinasi terbaik di Indonesia.

Taman Wisata Aik Nyet Sesaot merupakan salah satu wisata alam yang menyuguhkan nuansa hutan wisata. Nama Aik Nyet Sesaot sendiri berasal dari bahasa sasak dengan maksud aik (air) dan nyet (dingin). Jadi taman wisata alam Aik Nyet Sesaot merupakan taman wisata air dingin yang segar.

Di Taman Wisata Aik Nyet Sesaot ini anda dapat memanjakan mata. Dan juga menenangkan hati dan pikiran. Dengan indahnya pesona hijau dan air yang tenang. Sehingga setelah meninggalkan tempat ini semua kepenatan dan kejenuhan akan pudar berganti menjadi semangat baru.

Disebut sebagai taman wisata karena kawasan ini adalah kawan hutan wisata sesaot yang selalu dijaga kelestariannya. Di dalam hutan wisata ini terdapat sungai yang mengalir deras dengan air yang bersih. Keberadaan hutan dan sungai tersebut memberikan kehidupan bagi masyarakat sekitar di Desa Sesaot.

>> Baca juga : Air Terjun Sendang Gile yang Fenomenal di Lombok

Lokasi wisata Taman Wisata Aik Nyet Sesaot berada di Dusun Aik Nyet, Desa Sesaot, Kabupaten Lombok Barat. Jarak dari Kota Mataram dan taman wisata ini kurang lebih hanya 25 km. Untuk menuju ke lokasi ini anda dapat memilih satu dari dua alternatif. Yakni menggunakan jalur utara (Lingsar) atau menggunakan jalur selatan (Narmada).

Untuk dapat menikmati keindahan taman wisata ini anda harus membayar tiket masuk yang hanya Rp 5.000,- saja per orang. Awalnya, sebelum menjadi taman wisata aik nyet sesaot. Kawasan ini tidak lebih sebagai lokasi aktifitas warga yakni memanen buah-buahan, mencuci pakaian hingga mandi.

Namun, seiring dengan perkembangan zaman, keberadaannya sudah diketahui oleh masyarakat luas akan air yang melimpah di hutan. Sehingga menjadikan tempat ini sebagai taman wisata alam yang tepat untuk piknik bersama teman, keluarga atau pun digunakan untuk tempat berkemah.

Kesadaaraan yang hadir dari para pemuda setempat. Menjadikan potensi wisata tersebut melahirkan pemikiran dan upaya untuk meningkatkan infrastuktur taman wisata tersebut. Upaya tersebut akhirnya membuahkan hasil.

Pemerintah juga turut ikut campur mengembangkan Taman Wisata Aik Nyet Sesaot. Dengan membuat penamabhan penunjuk jalan, perluasan dan pembuatan area parkir. Serta penyediaan kamar mandi dan tempat istirahat seperti gazebo bari para pengunjung.

Berkat upaya kenaikan infrastruktur, taman wisata ini sekarang semakin dikenal masyarakat. Jumlah pengunjung juga selalu bertambah dari waktu ke waktu.

>> Promo wisata : Paket Wisata Lombok 3 Hari 2 Malam