Stone Garden Geopark Bandung

5 Alasan Kenapa Stone Garden Geopark Bandung Wajib Dikunjungi

Destinasi wisata di kota Bandung memang tidak ada habisnya. Mulai dari wisata alam hingga wisata modern ada disini. Bagi segilintir masyarakat perkotaan yang penat dengan hiruk pikuk perkotaan tentunya memilih wisata alam yang memanjakan mata. Salah satunya adalah Stone Garden Geopark Bandung tepatnya yang terletak di Padalarang.

Untuk masuk ke tempat wisata ini pengunjung perlu membayar kurang lebih Rp 30.000, itu sudah termasuk biaya parkir jika pengunjung membawa mobil, tiket masuk kendaraan, dan tiket sebesar Rp 8.000/orang. Lantas apa keunggulan tempat wisata ini? Yuk simak penjelasannya agar liburan lebih bervariatif!

1. Tengah Dipersiapkan Menjadi Geoprak Nasional Dan UNESCO Global Geopark

Mungkin bagi sebagian orang, istilah Geopark ini masih awam di telinga mereka. Suatu tempat dinobatkan menjadi Geopark Nasional berarti mempunyai keunikan geologi tersendiri yang tidak dimiliki tempat lain. Hal ini dibuktikan dengan adanya formasi batuan gamping hingga batu endapan yang dihasilkan dari hewan-hewan purba pada ribuan tahun silam. Stone Garden Geopark Bandung sangat cocok dijadikan tempat belajar bagi para mahasiswa maupun pihak yang berkecimpung dalam bidang Geologi.

2. Merasakan Sensasi Berlibur Di Luar Negeri!

Hamparan bebatuan yang ada serta pemandangan yang hijau sejauh mata memandang dijamin dapat menghilangkan kepenatan pengunjung. Selain itu juga terlihat pemandangan pegunungan yang menakjubkan. Namun jangan lupa, saat berkunjung kesini dianjurkan memakai kacamata hitam karena menjelang siang hari, sinar matahari akan sangat menyengat! Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah sore hari. Selain cuaca yang mulai sejuk, keindahan senja juga akan semakin terasa.

Banyak sekali spot foto yang instagrammable yang terdapat disini. Apalagi bila pengunjung mampu mencari spot yang menarik dan mempunyai kemampuan fotografi yang mumpuni, dijamin pengunjung tidak akan kehabisan stok foto untuk dipamerkan di media sosial!  Tak jarang Stone Garden Bandung ini dijadikan lokasi untuk pra-wedding baik dengan tema romantis maupun petualangan. Dengan keunikannya, Stone Garden Bandung ini tidak kalah dengan yang ada di luar negeri.

3. Lokasi Yang Mudah Dijangkau Dan Fasilitas Yang Memadai

Kemajuan teknologi yang semakin canggih dapat memudahkan pengunjung dalam mencari rute ke Stone Garden Bandung ini. Dengan memanfaatkan google maps pengunjung akan dipandu untuk mencapai lokasi yang pengunjung tuju. Untuk alamat lengkapnya, Stone Garden ini terletak di Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Pengunjung tidak usah khawatir, fasilitas yang ada sudah cukup lengkap, mulai dari saung-saung untuk berteduh, tempat ibadah, sampai warung banyak tersedia disini.

4. Jembatan Pelangi Menjadi Penghubung Antar Bebatuan

Jika ingin menyebrangi bebatuan yang ada? Jangan khawatir, disini tersedia jembatan pelangi yang biasa digunakan para pengunjung untuk menyeberang. Banyak sekali spot yang bagus untuk berfoto disini. Pengunjung tidak perlu takut, jika merasa takut akan ada orang yang membantu pengunjung. So apalagi yang pengunjung tunggu? Siapkan gaya terbaik pengunjung!

5. Bisa Menggunakan Berbagai Macam Teknik Foto Bila Berkunjung Kesini

Pemandangan bebatuan sepanjang mata memandang, angin yang berhembus, serta keindahan saat senja datang menjadi semakin epik saat pengunjung mampu mengabadikannya dengan beberapa teknik yang anda kuasai. Walaupun malam hari anda akan tetap bisa bermain dengan teknik light painting.  Meskipun perlu perjuangan untuk sampai kesini, dijamin hasil yang didapat tidak akan mengecewakan!

Selain berlibur menikmati pemandangan pengunjung juga akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat mengenai sejarah asal-usul batuan yang ada. Disamping itu juga kita akan mendapat stock foto yang instagrammabale. Jangan lupa ajak semua keluargamu untuk ikut merasakan sensasi berlibur di Stone Garden Geopark Bandung. Jadikan liburan berbeda dari sebelumnya! Dan segera ambil paket wisata Bandung di Java Wisata.