Uniknya Panorama di Air Terjun Tembok Barak Buleleng

Uniknya Panorama di Air Terjun Tembok Barak Buleleng

Uniknya Panorama di Air Terjun Tembok Barak BulelengGoresan alam yang ada di Pulau Bali memang tak akan pernah ada habisnya. Air Terjun Tembok Barak Sambangan menjadi deretan destinasi wisata alam terbaru yang menarik untuk dikunjungi. Air Terjun Tembok Barak akan menjadi lokasi wisata menarik bagi para pecinta air terjun.

Meskipun masih terbilang destinasi baru di Bali. Air Terjun yang berada di Desa Sambangan, Kecamantan Sukasada, Singaraja Bali ini. Memiliki suatu magnet wisata yang kuat. Yang menjadikan air terjun ini unik ada pada ketinggiannya yang rendah. Dan tak seperti air terjun biasanya di Pulau Bali.

Nuansa akan semakin terasa indah karena Air Terjun Tembok Barak mengalir dari dinding-dinding tebing yang tinggi. Didukung dengan jernihnya air serta pepohonan hijau yang menyejukan udara.

Tebing-tebing atau tembok-tembok alam yang berwarna kemerahan ini. Menjadi suatu ciri khas dari Air Terjun Tembok Barak. Diberi nama Air Terjun Tembok Barak karena tembok artinya tebing dan barak artinya merah.

Merupakan tempat wisata baru yang ada di Bali. Sehingga fasilitas di Air Terjun Tembok Barak ini belum begitu memadai. Meskipun fasilitas yang kurang mendukung tapi keindahannya selalu saja berhasil menarik langkah pengunjung dari berbagai daerah.

>> Baca juga : Cuci Mata di Alam Segar Air Terjun Aling-Aling Bali

Perjalanan menuju lokasi wisata Air Terjun Tembok Barak ini sangat seru. Karena adanya terek yang harus dilalui dengan berjalan kaki sejauh 700 meter. Maka dari itu, sebelum menyambangi air tejrun ini kondisi fisik kita harus dalam keadaan kuat.

Selama berjalan kaki mata akan dimanjakan dengan panorama perkebunan, persawahan juga rimbunnya hutan hijau nan sejuk. Panorama seperti ini tentunya menjadi suatu kelebihan tersendiri. Sehingga rasa lelah dalam perjalanan perlahan berkurang.

Pada bagian guyuran Air Terjun Tembok Barak terdapat sebuah kolam air yang cukup luas. Jangan nyebur dulu guys… karena meskipun terlihat kecil sebenarnya kolam tersebut cukup dalam. Jadi untuk anda yang kurang pandai berenang harus hati-hati.

Air terjun ini sangat jernih dan bersih. Jika kita membasuhkannya pada wajah terasa begitu segar apalagi kali kita berenang. Wajar saja, karena air ini langsung bersumber dari mata air pegunungan yang masih terjaga kealamiannya.

Jika anda ingin ekslpore tempat ini sebaiknya datang pada hari senin sampai kamis. Karena dipastikan jika akhir pekan lokasi wisata Air Terjun Tembok Barak akan dipadati oleh wisatawan.

>> Promo wisata : Paket Wisata Bali 3 Hari 2 Malam

Uniknya Panorama di Air Terjun Tembok Barak Buleleng
Silahkan tambahkan Bintang untuk artikel ini