Wisata Jalan Braga

5 Aktivitas Yang Bisa Dilakukan Di Objek Wisata Jalan Braga Bandung

Kota Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia yang banyak dikunjungi wisatawan. Hal ini tentu tidak terlepas dari sejarah Kota Bandung yang kaya. Berbincang mengenai sejarah Kota Bandung, kota yang memiliki julukan Paris van Java ini menyimpan banyak cerita bersejarah mengenai Hindia Belanda. Sejarah tersebut masih kental terasa pada bangunan dan tata kota yang masih mempertahankan gaya arsitektur lama. Wisata jalan Braga khususnya yang bisa dinikmati.

Terdapat banyak bangunan yang masih mengikuti model bangunan-bangunan di Eropa pada tahun 1920 hingga 1940. Hal ini tentu membuat wisata Jalan Braga menjadi salah satu agenda populer untuk dilakukan ketika berkunjung ke Bandung. Lalu apa saja kegiatan yang dapat dilakukan oleh wisatawan saat berkunjung ke Jalan Braga? Berikut lima hal yang dapat dilakukan wisatawan di sepanjang Jalan Braga:

1. Mengagumi Gaya Arsitektur Eropa

Berjalan dan melihat-lihat gaya bangunan tempo dulu di Jalan Braga menjadi agenda pertama yang dapat dilakukan oleh pengunjung wisata Jalan Braga. Keunikan arsitektur dapat menjadi salah satu daya tarik yang memikat khususnya bagi wisatawan yang menyukai karakter bangunan bergaya Eropa. Berjalan dengan santai menikmati arsitektur bangunan bergaya lama tentu selain menyehatkan pun dapat memberi inspirasi.

2. Swafoto

Kegiatan kedua yang dapat dilakukan adalah swafoto. Bagi kalangan muda, mengambil swafoto saat berwisata adalah hal wajib untuk dilakukan. Selain untuk dokumentasi pribadi, “selfie” atau swafoto saat berlibur menjadi hal yang wajib untuk diunggah ke akun sosial media.

Swafoto pun menjadi kegiatan yang menarik untuk dilakukan wisatawan saat melakukan agenda wisata Jalan Braga. Eksotisme bangunan lama bergaya Eropa dapat memberikan kesan swafoto seperti sedang berlibur ke Eropa.

3. Berbelanja

Selain melakukan swafoto, para wisatawan pun dapat berbelanja berbagai kerajinan tangan dan lukisan di Jalan Braga. Berbelanja tentu menjadi salah satu agenda yang menyenangkan dari kegiatan berwisata. Saat berkunjung ke Jalan Braga di Kota Bandung, para wisatawan tentu bisa melakukan kegiatan satu ini.

Di sisi kanan dan kiri Jalan Braga terdapat kompleks pertokoan yang dapat memuaskan hasrat berbelanja para wisatawan yang datang. Tetap dengan konsep bangunan tempo dulu yang khas, kegiatan berbelanja tentu akan terasa lebih menyenangkan.

4. Wisata Kuliner

Setelah puas berjalan-jalan, swafoto, dan berbelanja di kawasan Jalan Braga. Aktivitas selanjutnya yang dapat dilakukan oleh para wisatawan adalah wisata kuliner. Ada beberapa destinasi wisata kuliner yang dapat dikunjungi. Salah satunya adalah warung C’mar yang telah berdiri sejak lama.

Warung ini buka 24 jam dengan hidangan rumahan yang enak untuk disantap. Sehingga bagi para wisatawan yang berkunjung saat malam hari tidak perlu khawatir. Wisata kuliner di Jalan Braga dapat dilakukan kapan pun.

5. Nongkrong

Jika tidak sedang ingin menyantap makanan berat, pilihan lain yang dapat dilakukan dalam agenda wisata Jalan Braga adalah nongkrong. Menikmati suasana Kota Bandung yang khas dengan menyesap segelas teh hangat atau secangkir kopi dapat menjadi pilihan kegiatan.

Selain kompleks pertokoan, terdapat banyak tempat nongkrong yang asik untuk dikunjungi di Jalan Braga. Waktu terbaik yang dapat dipilih wisatawan untuk mengunjungi café atau tempat nongkrong di sepanjang Jalan Braga adalah sore hingga malam hari.

Begitulah kiranya beberapa hal yang dapat dipilih wisatawan untuk agenda wisata Jalan Braga Kota Bandung. Kelima kegiatan yang dapat dilakukan wisatawan di Jalan Braga tersebut kiranya menjadikan destinasi ini destinasi populer di kalangan wisatawan. Tertarik untuk mencoba?